Saturday, October 28, 2017

Cara Melindungi Website Anda Dari Negative SEO Dengan Aman

Cara melindungi website Anda dari Negative SEO dengan aman - Negative SEO merupakan tindakan yan dilakukan oleh kompetitor untuk menyabotase perangkat yang Anda miliki di pencarian. Anda harus memiliki upaya untuk melindungi website Anda agar aman dari ngeative SEO.

Cara melindungi website Anda dari Negative SEO dengan aman
Cara melindungi website Anda dari Negative SEO dengan aman


Ancaman ini nyata karena sudah banyak beberapa website yang terkena dampaknya.  Website yang sudah terkena dampaknya seringkali mengalami kesulitan dalam mengembalikan reputasinya di pencarian google.

Cara melindungi website Anda dari negative SEO dengan aman

1. Mengatur email alert webmaster tools

Cara ini juga dapat melindungi website Anda, namun apabila saat ini website Anda belum terkoneksi dengan akun google webmaster tools sebaiknya lakukan penginstalan sekarang.

Caranya dengan login ke akun gogle webmaster Anda lalu klik websmaster tools preferences. Kemudian aktifkan notifikasi email Anda lalu pilih penerimaan pemberitahuan untuk semua jenis masalah kemudian klik save.

2. Lacak backlink yang di bangun

Cara ini juga dapat melindungi website Anda dari negative SEO untuk mencegah spammer berhasil mengerjai website Anda. Tools yang dapat Anda gunakan untuk melacak backlinks adalah Opensiteexplorer.org dan Ahrefs.com yang digunakan secara berkala untuk melihat perkembangan link Anda.

3. Lindungi backlinks terbaik Anda

Lindungi backlinks terbaik Anda dengan menggunakan email dengan domain sendiri saat Anda membangun link. Dan hubungi pemiliki website lain, hal ini dapat mencegah saat orang lain ingin berpura-pura menjadi Anda saat menghubungi website di mana link Anda berada.

4. Amankan website dari serangan hacker dan malware

Keamanan website adalah yang paling terpenting apalagi untuk menghindari serangan hacker dan malware. Untuk keamanan Anda bisa menginstal plugin google Authenticator dimana plugin ini dapat meningkatkan keamanan website dengan menerapkan verifikasi pasword 2 langkah.

5. Lakukan strategi SEO yang etis

Terkadang masih banyak yang beranggapan bahwa semua strategi membangun backlinks untuk SEO adalah bentuk spam yang telah terkoordinir. Tentu saja anggapan macam ini tidak di anggap benar ya walaupun memang beberapa dari pelaku SEO juga melakukan spam.

Dan perlu diketahui untuk strategi-strategi SEO yang etis sepertinya Anda harus memperhatikan hal-hal seperti jangan memberi link kepada situs yang terkena pinalty. Setelah itu jangan mempublikasikan artikel yang memiliki kualitas rendah.

Selanjutnya jangan memberikan kata kunci yang sama terlalu banyak untuk links Anda. Dan jangan membeli links dari blog network karena hal ini bisa berbahaya bagi SEO Anda untuk jangka yang panjang.

6. Jangan coba-coba mencari musuh di internet

Nah seperti pada istilah yang satu ini "seribu teman masih terlalu sedikit, sedangkan satu musuh sudah terlalu banyak". Pepatah ini sudah membuktikan bahwa sangat mudah apabila kita mencari satu musuh ketimbang memiliki seribu teman.

Oleh sebab itu, tidak ada guna nya dan untung nya mencari musuh apalagi di internet. Hal itu akan mengacaukan reputasi Anda dan Anda kan juga tidak pernah tahu sebenarnya siapa yang sedang Anda hadapi.

Memang dalam dunia ini penuh dengan persaingan, tak khayal apabila terkadang masih ada orang-orang yang masih saja usil. Dan juga berusaha untuk menjatuhkan orang lain untuk itu Anda harus selalu berhati-hati dalam berbagai hal.

Itulah beberapa cara melindungi website Anda dari negative SEO dengan aman semoga artikel di atas dapat bemanfaat untuk Anda. Dan pastinya juga menambah pengetahuan Anda tentang bagaimana menjaga website yang Anda miliki.