Saturday, October 28, 2017

Tutorial Lengkap Cara Membuat Artikel Page One di Google 100% Berhasil

Tutorial Lengkap Cara Membuat Artikel Page One di Google 100% Berhasil - Saat ini Blogger banyak bermunculan seiring berjalannya waktu karena memang teknologi mulai memadai, mulai dari akses internet hingga gadget yang harganya cukup murah. Berkembangnya bisnis online juga berbanding lurus dengan fasilitas yang memadai, karena itulah banyak orang yang beralih menjadi Blogger dengan tujuan mendapatkan penghasilan.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Artikel Page One di Google 100% Berhasil
Tutorial Lengkap Cara Membuat Artikel Page One di Google 100% Berhasil

Bagi anda yang merupakan seorang Blogger yang bingung bagaimana cara agar artikel yang anda buat bisa berada di Halaman pertama Googl. Maka anda sebaiknya membaca tutorial lengkap cara membuat artikel page one di Google ini, untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Riset Keyword

Anggap saja anda disini sudah memiliki website / blog sendiri sehingga kita akan belajar langsung dalam membuat konten nya saja. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah riset keyword yang benar, percuma saja anda membuat artikel jika anda tidak melakukan riset keyword yang banyak dicari orang tetapi pesaingnya sedikit.

Anda harus mencari keyword yang setidaknya dicari sebanyak 1k perbulan, dan result pencarian dengan keyword tersebut tidak lebih dari 300.000. Anda bisa melihat kekuatan website anda terlebih dahulu sebelum menentukan keyword, jika anda yakin bahwa website anda cukup kuat, maka anda bisa menggunakan keyword yang lebih sulit dengan result pencarian lebih dai 300.000. Gunakan Google keyword planner untuk mendapatkan data tersebut secara lebih real, dan kumpulkan beberapa keyword yang berhubungan.

2. Membuat Artikel Unik dan SEO

Setelah anda memiliki sebuah keyword dengan pencarian banyak dan persaingan sedikit, sebaiknya anda segera membuat artikel tersebut. Jangan lupa untuk membuat artikel yang 100% ori dengan menulis sendiri maupun menggunakan jasa penulis artikel yang terpercaya.

Buatlah artikel setidaknya 500 kata ke atas agar SEO nya lebih mantap lagi, tetapi semua tergantung anda, semakin banyak jumlah katanya semakin bagus. Tetapi artikel yang dibuat juga harus enak dibaca, percuma saja banyak jumlah katanya jika saat dibaca tidak menarik sema sekali. Sisipkan keyword yang sudah anda buat tadi pada judul, isi sebanyak 3-4 kali untuk 500 kata artikel agar artikel bisa dengan mudah masuk Page One.

3. Posting dan Setting SEO Onpage

Jika anda sudah membuat artikel yang SEO, maka langkah selanjutnya adalah memposting artikel tersebut ke dalam situs anda. Kemudian settinglah SEO Onpage website tersebut agar lebih mudah diterima oleh Google, misalnya tambahkan kategori, tag, tambahkan internal link hingga eksternal link di dalamnya.

4. Share Artikel

Jika artikel sudah terpublish, jangan lupa untuk share artikel tersebut ke berbagai tempat yang bisa mendatangkan backlink nantinya. Misalnya anda share di facebook, pinterest, Linkedln, twitter, path dan berbagai sosial media yang mampu mendatangkan sebuah traffic. Meskipun terlihat sepele, tetapi salah satu SEO yang bisa anda gunakan untuk membuat artikel anda berada di halaman pertama adalah dengan share artikel tersebut ke sosial media.

5. Buat Blog Dummy

Jika artikel tersebut sudah di share di berbagai sosial media dan sudah mendapatkan traffic di sosial media, biasanya artikel bisa langsung page one. Tetapi Tutorial lengkap cara membuat artikel page one di Google ini bisa saja belum selesai ditahapan share ke sosial media.

Maka anda perlu membuat backlink dari Blog dummy yang bisa anda buat di Blogspot, Wordpress, Webly dan platform lainnya. Buatlah beberapa artikel yang unik dan berikan backlink untuk website anda secukupnya saja agar artikel anda bisa terangkat.

Itulah Tutorial lengkap cara membuat artikel page one di google 100% berhasil yang perlu anda lakukan, jika riset anda mantap, maka cara ini dijamin berhasil. Ini merupakan cara yang digunakan oleh sebagian besar blogger yang ada saat ini, terima kasih.