Thursday, November 16, 2017

8 Alasan Kenapa Strategi SEO Anda Gagal yang Wajib Anda Ketahui

8 Alasan Kenapa Strategi SEO Anda Gagal - SEO (Search Engine Optimization) adalah teknik terpenting untuk para pembuat website/blog. Tetapi tidak semua dari mereka berhasil dalam SEO, pasalnya ada beberapa dari mereka yang gagal dalam SEO tanpa tau apa alasan nya.

8 Alasan Kenapa Strategi SEO Anda Gagal
8 Alasan Kenapa Strategi SEO Anda Gagal



Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa alasan mengapa  strategi yang Anda terapkan gagal. Mungkin hal ini kurang Anda sadari oleh karena itu mari kita simak beberapa ulasan di bawah ini:


8 Alasan Kenapa Strategi SEO Anda Gagal


1. Website Anda payah

Untuk itu Anda juga harus memilih konten yang berkualitas agar dapat menenangkan perhatian google. Tidak hanya itu, google juga memperhatikan aktivitas para pengguna nya di website dan juga social media.

Apabila Anda tidak memiliki kualitas yang baik atau konten yang tidak dapat disukai oleh user dan navigasi yang jelek. Kemungkinan besar website Anda akan mendapatkan masalah terutama di SERP, google.

2. Taktik yang Anda gunakan adalah SEO yang lama

Algoritma seacrh engine atau search engine lainnya yang selalu berubah dari setiap waktunya. Maka dari itu taktik SEO yang Anda gunakan juga akan berubah dari waktu ke waktu pastinya Anda harus bisa menggunakan taktik yang ter uptodate.

3. Anda terlalu memilih niche yang sulit

Pemilihan niche yang terlalu sulit juga dapat menyebabkan resiko pada bisnis Anda. Karena Anda nantinya akan bersaing dengan para kompetitor yang pastinya sudah sangat terkenal dengan niche tersebut.

4. Anda tidak memiliki tools untuk menganalisa website dan melacak goal Anda

Alasan ke empat adalah pentingnya memiliki tools ini karena tools ini dapat menganalisa website dan melacak goal Anda. Apabila Anda tidak memiliki tools lalu bagaimana Anda bisa menganalisa website dan melacak goal yang Anda miliki.

5. Fokus keyword situs Anda terlalu sempit

Apabila Anda memilih keyword atau kata kunci yang terlalu sempit dan jarang di cari oleh serch engine maka kemungkinan besar trafik Anda juga akan sedikit. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memperluas keyword Anda agar jaungkauan nya juga semakin luas tapi masih tetap pada niche Anda.

6. Membangun backlinks dengan cara yang salah

Seperti yang kita ketahui bahwa membangun backlinks itu merupakan sesuatu yang disarankan dalam SEO. Namun dalam membangun SEO juga harus dengan cara yang benar tidak asal-asal an karena membangun backlinks itu Anda harus memperhatikan kualitasnya dan musti terlihat natural.

7. Anda tidak menggunakan sosial media

Saat ini tidak ada orang yang tidak memiliki sosial media, pasti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sudah mempunyai seperti twitter, facebook, google plus, dll.  Apabila Anda memiliki website namun tidak memiliki social media, inilah yang dapat juga membuat kampanye SEO Anda gagal.

8. Tidak sabaran

Dalam melakukan proses SEO itu tidak memakan waktu yang cepat bahkan ketika Anda melakukan effort dengan baik dan hasilnya tidak terlihat dalam kurun waktu hari, minggu, dan bulanan. Hal itu dikarenakan tidak ada waktu yang pasti kapan kampanye SEO Anda benar terlihat maka dari itu Anda harus bersabar.

Demikianlah artikel kami terkait 8 alasan kenapa strategi SEO Anda gagal. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai SEO. Dan mengerti apa saja alasan-alasan yang membuat strategi SEO Anda gagal.