Wednesday, February 6, 2019

Apa Saja Macam-macam Tingkatan Brainware Pada Komputer

KampungCyber - Hallo Selamat Datang Di Website KampungCyber , Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi tentang macam-macam tingkatan brainware pada komputer.

brainware-pada-komputer

Apa Saja Macam-macam Tingkatan Brainware Pada Komputer


Brainware dibagi dalam 4 tingkatan yaitu :

1. Administrator

Administrator adalah seseorang yang bertugas mengelola suatu sistem operasi dan program-program yang berjalan pada sebuah sistem komputer atau jaringan komputer.

2. Operator

Brainware operator adalah pengguna biasa yang hanya memanfaatkan sistem komputer yang sudah ada atau istilahnya dia hanya menggunakan apilkasi-aplikasi tertentu.

3. Programmer

Brainware programmer juga bisa dikatakan sebagai pembuat dan petugas yang mempersiapkan program yang dibutuhkan pada sistem komputerisasi yang akan dirancang.

4. System Analyst

Brainware system analyst adalah seseorang yang bertanggung jawab atas penelitian, perencanaan, pengkoordinasian, dan merekomendasikan pemilihan perangkat lunak dan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi bisnis atau perusahaan. System Analyst juga memegang peranan yang sangat penting dalam proses pengembangan sistem.

Sekian informasi kali ini , semoga bermanfaat dan menambah wawasan sahabat. Jika website pada artikel ini bermanfaat jangan lupa share dan komen masukan-Nya, Terima kasih.