Saturday, October 28, 2017

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu SEO & Apa Manfaatnya Bagi Bisnis Anda?

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu SEO & Apa Manfaatnya Bagi Bisnis Anda? - Saat ini pasti sebagian orang sudah mengenal apa itu SEO dan apa saja manfaat dan keuntungan bagi bisnis yang Anda jalankan. Kecuali bagi orang yang masih awam mungkin masih bertanya-tanya tentang soal tersebut.

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu SEO & Apa Manfaatnya Bagi Bisnis Anda?
Mengenal Lebih Dalam Apa Itu SEO & Apa Manfaatnya Bagi Bisnis Anda?


Yup, SEO adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster di sebuah website. Dengan memiliki tujuan yakni untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik terutama di mesin pencari google.

Sebagai contoh apabila kita mengetik sebuah kata kunci di dalam pencarian google, otomatis kita akan melihat list website yang berhubungan dengan kata kunci. Nah, halaman website yang berada pada urutan 1-4 biasanya akan mendapatakan pengunjung lebih banyak dibandingkan lainnya.

Selain pengertian SEO, sebenarnya apa saja sih manfaat dari SEO ini apabila kita memiliki bisnis? Yuk mari kita simak ulasannya di bawah ini agar lebih jelas manfaat dari SEO itu sendiri.

Manfaat SEO bagi bisnis Anda :

1. Mendatangkan trafik potensial ke website bisnis

Seperti yang telah di sebutkan pada bagian sebelumnya, bahwa halaman website yang sudah teroptimasi dengan baik dari sisi SEO akan mendapatkan peringkat yang baik dalam pencarian Goole.

Karena semakin baik posisi halaman website Anda di google maka peluang Anda untuk mendapatkan trafik potensial juga akan sangat besar. Nah pengunjung potonsial ini lah yang nantinya akan menjadi calon customer bagi Anda.

Dan perlu Anda ketahui bahwa pengguna google terkadang mengetikkan kata kunci yang unik saat mereka ingin mencari produk yang di butuhkan. Atau mungkin mereka juga mencari informasi yang bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan solusi.

Nah ketika mereka menemukan website bisnis Anda melalui google yang memang pada dasarnya selalu menampilkan hasil pencarian dengan kata kunci. Maka kemungkinan besar mereka akan menjadi customer Anda karena menggunakan kata kunci yang relevan dengan website bisnis Anda.
2. Meningkatkan brand awareness bagi bisnis Anda

Brand awareness disini merupakan kemampuan calon pembeli maupun konsumen untuk mengingat sebuah merek. Semakin terkenal nya merek pada niche tertentu juga mempengaruhi besarnya intensitas penjualan suatu produk.

Banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness salah satunya dengan mengoptimasi website di mesin pencari (SEO). Ketika pengguna internet mencari informasi yang relevan dengan bisnis Anda melalui google dan mereka menemukannya pada website Anda.

Yup kemungkinan besar mereka akan mengingat-ingat website Anda yang telah memberikan informasi tersebut. Karena semakin banyak orang yang membuka website Anda maka semakin besar pula merek bisnis Anda semakin di kenal pada kalangan pengguna internet.

3. Bisa mendapatkan data customer Anda dengan gratis

Dari keterangan di atas, banyak pengusaha online yang bersedia mengeluarkan banyak uang untuk data customer. Seperti memasang iklan atau media periklanan sengan tujuan untuk mendapatkan data kontak calon customer dan pelanggan Setia mereka.

Dengan seperti itu maka akan lebih mudah untuk menghubungi pelanggan saat kita mengeluarkan produk baru atau sekedar promosi barang lama. Intinya kita dapat terhubung dengan customer setiap saat untuk bisnis yang kita punya.

Dan apabila website Anda berada dalam posisi teratas maka semakin mudah untuk mendapatkan data customer tersebut dan pastinya gratis. Disamping itu kita juga membutuhkan layanan lain untuk menyimpan data base customer tersebut yaitu dengan layanan autoresponder.

Itulah ulasan kami untuk mengenal lebih dalam apa itu SEO & apa manfaatnya bagi bisnis Anda. Semoga artikel di atas bermanfaat.