Saturday, October 28, 2017

8 Cara Membangun Dan Membuat Backlinks Berkualitas Yang Harus Dicoba

8 Cara Membangun Dan Membuat Backlinks Berkualitas Yang Harus Dicoba - SEO atau istilah dari Search Engine Optimization selau tidak pernah lepas dengan backlinks. Backlinks atau bisa disebut linkback sendiri merupakan tautan atau link dari sebuah website menuju website lain.

8 Cara Membangun Dan Membuat Backlinks Berkualitas Yang Harus Dicoba
8 Cara Membangun Dan Membuat Backlinks Berkualitas Yang Harus Dicoba


Lalu bagaimana cara membangun dan membuat backlinks bagi bisnis kita? Eit.. Tapi Sebelum kita memberi tahu bagaimana caranya alangkah baiknya kita mengetahui dulu apa sebenarnya tujuan dari backlinks itu sendiri.

Ya, tujuan dari dibuatnya backlinks itu adalah supaya website kita lebih popular dan terkenal di mata seacrh engine contohnya google. Com. Karena terkadang website yang sudah memiliki banyak backlinks berkualitas akan mendapatkan perhatian yang khusus dari mesin pencari.

Dan nantinya mesin pencari tersebut akan menempatkan website atau blog kita pada halaman utama hasil pencarian dengan kata kunci tertentu. Nah, setelah itu mari kita lanjut untuk mengetahui bagaimana cara membangun dan membuat backlinks yang berkualitas.

8 Cara Membangun Dan Membuat Backlinks Berkualitas Yang Harus Dicoba

1. Situs sosial bookmarking

Untuk yang pertama adalah melalui bookmarking, tujuan dari situs sosial ini adalah untuk memudahkan penggunan menyimpan link dari situs yang disukai. Pada perkembangannya saat ini bookmarking sudah banyak digunakan oleh pelaku SEO untuk membantu mempopulerkan halaman website mereka.

2. Melalui artikel direktori

Artikel ini sering digunakan sebagai kegiatan marketing dan juga untuk membangun backlinks. Caranya yaitu dengan cara membuat artikel yang berkualitas lalu tinggal di submit ke artikel-artikel direktori.

3. Blogwalking

Blogwalking merupakan kegiatan mengunjungi blog lain kemudian meninggalkan komentar dan kita juga bisa mencantumkan URL website kita di halaman komentar. Keuntungan dari blogwalking ini adalah kita bisa mendapat kan backlinks, dan dapat kunjungan dari pemilik blog yang kita komentari.

4. Menjadi guest blogger

Menjadi guest blogger pada situs blog yang sudah pupuler adalah satu cara yang jitu untuk membuat blog kita ikut populer. Kita juga bisa menjadi penulis di blog tersebut dengan izin si pemilik blog.

Lalu kita posting artikel tersebut dengan baik dan sesuai topik yang tertera di blog tersebut. Nah pada bagian biografi penulis Anda dapat mencantumkan link Anda sekaligus memperkenalkan diri maka Anda akan mendapatkan keuntungan 2 sekaligus yakni backlinks dan visitors.

5. Forum signature

Melalu forum signature ini juga Anda dapat membangun backlinks, pada forum ini para member yang verified dan donatur diberikan fasilitas guna memasang signature. Dimana signature ini nanti akan terlihat dalam post yang telah kita kirimkan pada forum tersebut.

6. Sosial media

Backlinks juga dapat dibangun melalui sosial media, blacklinks yang berkualitas adalah dari contohnya twitter, google plus, dan facebook. Selain backlinks pastinya Anda juga akan mendapatkan visitor melalui teman maupun followers kita di sosial media tersebut.

7. Press release

Cara ketujuh ini jika diperhatikan masih belum begitu populer digunakan untuk promosi website dan untuk membangun backlinks. Sebenarnya press release ini dapat memberikan trafik dalam website/blog kita.

8. Melalui web 2.0

Dan yang terkhir ini  sangat sering digunakan untuk membangun backlinks bahkan untuk membuat blog gratis juga. Dan web 2.0 ini sangat efektif karena sudah high authority pada mesin pencari.

Itu dia artikel kami tentang 8 cara membangun dan membuat backlinks berkualitas yang harus dicoba. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.