Saturday, October 28, 2017

Cara Mengecek Kecepatan Jaringan Internet Yang Lemot

Cara Mengecek Kecepatan Jaringan Internet Yang Lemot - Penggunaan internet saat ini memang sudah menjadi kebutuhan di berbagai kalangan masyarakat. Sehingga masyarakat akan sangat kesulitan dan kesusahan jika jaringan internetnya lemot dan eror pada saat bekerja.  Untuk bisa mengurangi hal tersebut,  berikut adalah cara mengecek gangguan jaringan internet lemot yang bisa anda pelajari. 

Cara Mengecek Kecepatan Jaringan Internet Yang Lemot
Cara Mengecek Kecepatan Jaringan Internet Yang Lemot


Cara Mengecek Kecepatan Jaringan Internet Yang Lemot


1. Dengan speedtest.net

Untuk mengecek adanya gangguan internet yang Anda koneksikan ke PC atau laptop,  Anda bisa menggunakan web speedtest.net. Web ini juga dapat digunakan untuk mengecek kecepatan internet yang sedang berjalan.  Caranya pun cukup mudah hanya dengan membuka web tersebut,  tekan tombol "GO" yang muncul dan tunggu hasilnya. 

2. Via Indihome Speedtest

Cara mengecek kecepatan internet yang kedua yaitu dengan menggunakan Indihome speedtest.  Cara kedua ini tidak jauh berbeda dengan cara pertama,  hasil yang di dapat juga sangat akurat.  Hanya dengan membuka web dan menekat tombol GO yang muncul pada layar Anda juga bisa mengetahui jitter dan juga ping dari hasil kecepatan internet yang sudah Anda cek. 

3. Via CBN Speedtest

Tetap dengan cara mengecek kecepatan internet,  cara ketiga ini hampir sama dengan cara-cara sebelumnya hanya saja pada cara yang menggunakan CBN speedtest ini PC atau laptop harus sudah menggunakan Adobe Flash Player.  Hal itu di karenakan cara ini hanya bisa di gunakan oleh pc atau komputer dengan aplikasi tersebut. 

4. Via fast com

Cara ini sedikit berbeda dan lebih simpel dari cara sebelumnya karena fast com tidak perlu mengklik tombol apapun untuk dapat mengecek kecepatan internet Anda. Anda cukup dengam mengunjungi situsnya saja, selanjutnya secara otomatis fast com akan mengukur seberapa kecepatan internet Anda.

Cukup dengan menunggu tanpa harus mengklik tombol apapun, namun jika Anda ingin mengecek ulang Anda dapat menekan simbol refresh yang ada di sebelah kanan. Sayangnya fast com ini hanya menampilkan hasil kecepatan download saja kadi tidak ada PING ,kecepatan upload, maupun IP yang telah di gunakan.

5. Via meter net

Untuk cara yang selanjutnya ialah menggunakan via meter net, dimana meter net ini berupa situs tanpa harus mendownload aplikasi nya. Dan untuk langkah-langkah nya sangat lah mudah yaitu pertama Anda harus mengunjungi website dari meter net ini lalu tekan opsi start rest.

Setelah start test Anda klik maka secara otomatis meter net akan melakukan pengecekan kecepatan internet Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hasilnya dan hailnya nanti akan berupa kecepatan download, upload, dan ping.

6. Via bandwidth place

Seperti pada langkah-langkah sebelumnya cukup dengan mengunjungi situs bandwidth place ini. Setelah itu nanti akan ada tulisan start, maka klik lah opsi start. Setelah Anda klik silahkan tunggu beberapa menit maka bandwidth place ini akan menampilkan hasil dengan berupa kecepatan download, upload, dan ping.

7. Via pping-test net

Cara yang terakhir ini juga sangat efektif untuk mengukur kecepatan internet Anda dimana di dalamnya Anda bisa mengecek kecepatannya dengan mudah. Via ping-test net ini juga akan memberikan hasil kecepatan internet yang berupa kecepatan download, upload, dan ping sepeti pada cara sebelumnya.

Demikian ulasan kami mengenai cara mengecek kecepatan jaringan internet yang lemot. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah pengetahuan Anda, terimakasih.